Vokalis Metallica Mendapat Gelar PhD Astrofisika: Hoax!
James Hetfield mendapat gelar PhD Astrofisika: Hoax

IndoneaianReport.com - Vokalis band Metallica James Hetfield dikabarkan mendapatkan gelar PhD Astrofisika. James Hetfield telah menyelesaikan disertasi PhD di California Institute of Technology in Pasadena (CalTech), California, Amerika Serikat. Selama 12 tahun terakhir ia kerap mengambil kursus via korespondensi.

Ia mengumumkan melalui akun Facebook pribadinya telah menyandang gelar Doktor Astrofisika. "Saya suka bermain musik karena itu adalah hidup yang baik dan saya mendapatkan kepuasan dari itu. Tapi, saya tidak bisa memberi makan keluarga saya dengan kepuasan," ungkap James Hetfield ketika diwawancara melalui sambungan telepon oleh ncscooper.com.

Kabar James Hetfield mendapatkan gelar Doctor Astrofisika beredar di internet pada awal tahun ini, media online lokal Indonesia (bintang.com, koran-sindo.com,  tribunnews.com) tidak ketinggalan mengangkat beritanya.

Para penggemar Metallica tentunya sangat senang mendengar vokalis idolanya ternyata peduli pendidikan hingga mendapatkan gelar kehormatan 'Doktor'. Namun, sangat disayangkan kabar itu ternyata berita hoax.

Berita itu bersumber dari situs Nevada County Scooper, yang perlu diketahui situs NCS banyak menampilkan berita palsu yang hanya sekedar hiburan. Kebanyakan artikel yang diterbitkan NCS tujuannya untuk menyindir dan tidak dimaksudkan untuk menipu masyarakat. Namun masih banyak media online Indonesia yang tidak mengetahui rekam jejak situs ini hingga setiap berita dari NCS dianggap sebagai berita yang sah.

a2400-disclaimer.png

Situs NCS banyak menerbitkan berita hoax, seperti berita Merle Haggard sebelum meninggal telah memutuskan memberikan seluruh hartanya kepada kelompok LGBT California, mantan drummer White Stripes (Meg White) bergabung dengan band Rush, dan juga berita yang membuat bingung bahwa Keith Richards tidak meninggal dunia.

Comments

Leave a Comment

Your Comment