Pineberry si Buah Unik Gabungan Strawberry dan Nanas
Buah Pineberry

IndonesianReport.com - Buah strawberry yang selama ini kita kenal biasanya berwarna merah, namun pineberry adalah varietas strawberry unik berwarna putih dengan biji bagian luar berwarna merah. Keunikan dari buah ini adalah dengan bentuk fisik strawberry namun rasanya mirip dengan nanas.

Buah ini memang unik karena warnanya yang putih terlihat tidak lazim sebagaimana dengan buah strawberry pada umumnya berwarna merah. Buah pineberry ini nyata bukan rekayasa, buah ini juga bukan strawberry yang belum matang, karena kenyataannya buah pineberry ini memang berwarna putih.

Saat masih mentah buah ini berwarna hijau muda, lalu akan berubah menjadi putih ketika sudah mulai matang. Secara ukuran, pineberry lebih kecil dibandingkan strawberry dan rasanya yang unik tidak seperti rasa strawberry yang manis-asam. Rasa pineberry mirip dengan nanas, mungkin buah ini bisa menjadi alternatif untuk menggantikan buah nanas.

Sekelompok petani Belanda telah cukup lama membudidayakan pineberry. Setelah proses seleksi tanaman dan meningkatkan kualitas yang dilakukan selama hampir enam tahun, akhirnya mereka memproduksi pineberry secara komersial. Buah yang dihasilkan dari tanaman pineberry sangat aromatik dan memiliki rasa yang akan selalu mengingatkan buah nanas, namun teksturnya tetap seperti strawberry.

Pineberry atau nanas strawberry ini diproduksi masih dalam skala kecil di Eropa dan masih belum bisa diandalkan untuk meraup keuntungan karena ukurannya yang  kecil (ukuran maksimal 2,54 cm). Masa tumbuh pineberry sekitar lima minggu, yang selanjutnya akan dibatasi kelangsungan hidupnya dari nilai komersial. Jika Anda ingin menikmati pineberry kemungkinan harus memesan secara online atau menanamnya sendiri, karena produksi pineberry masih sangat terbatas.

Comments

Leave a Comment

Your Comment